Sabtu, 30 April 2016

18.34

Agen Poker Online - Islamic State of Iraq and Syria atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISIS merupakan salah satu kelompok militan garis keras yang dipimpin oleh Al Imam Abu Bakar Al Huseniy Al Baghdadiy, yang berjuang di negara Suriah kemudian melebar ke Irak.



Saat ini kelompok militan ISIS diketahui telah menutup sejumlah masjid di Mosul, Irak untuk kepentingan pribadi mereka.

Sejumlah aktivis lokal mengatakan, setidaknya enam tempat ibadah umat Islam di barat dan utara Mosul, dikuasai dan ditutup untuk umum. Kepala media center Nineveh Raafat al -Zahari mengungkapkan, bahwa ISIS mencegah warga sipil melakukan ibadah disana.

"Ada perintah untuk menutup masjid dengan alasan terlalu banyak masjid dibandingkan dengan jumlah jamaah," ujar al-Azhari seperti dikutip dari Ara News.

ISIS dipercaya menggunakan masjid-masjid tersebut sebagai tempat menyimpan persenjataan, agar terhindar dari serangan pasukan koalisi.

Pempimpin ISIS, Al Imam Abu Bakar Al Huseniy Al Baghdadiy

"Mereka sengaja menyimpan senjata dan bahan peledak di dalam beberapa masjid dan membiarkan orang lain menyiarkan hal tersebut dengan maksud agar diketahui pihak Barat," kata sumber aktivis lainnya.

ISIS meyakini, cara terbaik menyembunyikan senjata adalah di dalam masjid. ISIS terus mencari cara menghindari serangan udara pasukan koalisi. Anggapan mereka, pasukan koalisi bakal berpikir dua kali untuk menyerang tempat ibadah.

Seandainya pasukan koalisi pimpinan AS itu tetap nekat menyerang masjid, itu akan membuat buruk citra koalisi dan sebaliknya akan meningkatkan posisi ISIS di mata warga lokal.