Jumat, 29 April 2016

08.59

Agen Poker Online - Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya apa arti dari Yellow Box Junction ini. Berikut penjelasan dan kegunaannya yang mungkin bermanfaat bagi kita semua.



Perkenalkan, kotak ini adalah "Yellow Box Junction", dan ini bisa membuat kalian kena tilang jika tidak berhati-hati. Masih banyak yang belum paham apa arti kotak kuning ini.

Kalau melintas di beberapa persimpangan jalan di kotamu, pernah melihat ada garis kotak warna kuning di aspal? Kalau iya, itu adalah Yellow Box Junction (YBJ).

Jika kalian ke kota Jakarta, kalian bisa melihat YBJ di sejumlah persimpangan Sarinah di Jalan MH Thamrin, persimpangan Tugu Tani dari arah Jalan Kebon Sirih, persimpangan Mampang, dan persimpangan lain yang kerap terjadi kepadatan arus lalu lintas.


Sampai saat ini, masih banyak pengendara yang belum tahu apa kegunaan dari markah jalan satu ini. YBJ adalah marka jalan yang berfungsi untuk mencegah arus lalu lintas di persimpangan supaya tidak macet saat terjadi kepadatan arus jalan.

Saat arus lalu lintas sedang padat dan macet, pengendara cenderung menerobos lampu lalu lintas walau sedang dalam kondisi menunjukkan warna merah. Untuk mencegah pengendara semacam ini, maka dibuatlah garis YBJ ini.

Garis YBJ menjadi semacam garis pembatas yang tidak boleh dilintasi oleh pengendara ketika antrian kendaraan di area persimpangan sedang padat.


Di sisi lain jalan, meskipun lampu lalu lintas menyala hijau, pengguna kendaraan tetap belum boleh melewati garis ini jika masih ada kepadatan di dalam area YBJ.

Bagi pengendara yang melanggarnya, maka akan dikenai Pasal 287 ayat (2) juncto Pasal 106 ayat (4) huruf a, b dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, hukuman pidana berupa kurungan dua bulan atau denda Rp 500.000.

Maka dari itu, sekalipun lampu menyala hijau, bukan berarti boleh jalan begitu saja. Pastikan dahulu jalur/jalan yang dituju tidak macet, karena jika berhenti atau terperangkap di area YBJ itu, dipastikan akan kena tilang.


Beberapa persimpangan di kota-kota besar di Indonesia saat ini sudah mulai dipasang dengan YBJ. Mulai dari sekarang lebih berhati-hati dalam berkendara ya, dan sebarkan informasi ini ke keluarga, kerabat atau teman-temanmu. Semoga bermanfaat.