Rabu, 14 September 2016

18.20

Agen Poker Online - Peran media sosial saat ini sangat banyak, termasuk diantaranya sebagai salah satu media yang digunakan banyak orang untuk mengekspresikan diri.



Dan tak dipungkiri bahwa media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter dan masih banyak lagi lainnya, menjadi hal yang wajib dilakukan sebagian orang untuk menunjukkan eksistensinya.

Bahkan beberapa orang bisa menjadi mendadak terkenal dikarenakan aktivitas yang dilakukannya di media sosial.

Akan tetapi terkadang ada yang bernilai positif dan ada juga yang bernilai negatif, semua tergantung bagaimana kita menyikapinya.

Contohnya seperti seorang pengguna Facebook yang berinisal A.F. berikut ini. Entah apa yang dipikirkannya saat itu.

Hanya karena ia salah mengartikan sebuah kata "LOL" dan merasa ia yang paling tahu tentang bahasa gaul di dunia ini, maka akun Facebooknya dibanjiri komentar yang berisi banyak cibiran kepada dirinya.

Bagaimana tidak, setelah diberitahu kesalahannya dalam mengartikan kata tersebut, ia malah tetap ngotot dan merasa mengetahui arti semua kata dikarenakan ia sering melihatnya di dunia maya.

Sontak saja berbagai komentar sindiran, tawa hingga cibiran pun mendarat di akun Facebooknya.


Seperti yang kita ketahui, LOL (lol) adalah akronim dalam bahasa inggris Laugh Out Loud yang berarti tertawa terbahak-bahak, yang biasanya untuk menunjukkan sesuatu yang bersifat lucu.

Terkadang juga bisa diartikan berbeda, tergantung situasinya, seperti Lots of Luck yang berarti banyak keberuntungan, atau juga bisa Lots of Love yang berarti penuh cinta.

Kata LOL sendiri sepertinya sudah menjadi ikon sendiri untuk menanggapi sesuatu yang dianggap lucu, baik itu di dunia maya maupun instant messaging.

Berikut postingan gambar screenshot A.F yang membuatnya mendadak terkenal itu :






Dari percakapan tersebut, bisa dilihat jika si A.F ini nampak marah atas komentar salah satu netizen sebelumnya. Ia mengira jika LOL adalah huruf belakang dari kata TOLOL, yang dimaksudkan untuk menghina dirinya.

Kontan saja ia langsung ditertawakan salah satu pengguna akun lainnya yang juga menanyakan apa arti dari LOL itu sendiri.

Mari simak komentar "nyeleneh" lainnya di bawah ini..






A.F bahkan menegaskan jika kata tersebut sudah jelas demikian asalnya dari "luar negeri". Yang menjadi pertanyaan, sejak kapan kata "TOLOL" menjadi kosakata bahasa luar negeri? Bukankah itu Bahasa Indonesia?

Tidak berapa lama setelah itu, A.F kemudian membuat video permintaan maafnya karena telah salah mengartikan kata LOL tersebut setelah menyadari kekeliruannya.

Bagi pengguna media sosial lainnya, harap lebih bijaksana lagi ya dalam menanggapi suatu hal, jangan gegabah seperti yang diatas.

Maksud hati ingin menunjukkan eksistensinya, malah berakhir dengan rasa malu dan penyesalan yang sudah terlambat.