Sabtu, 24 September 2016

17.39

Agen Situs Online - Berbagai penemuan khususnya di bidang teknologi memang sangat membantu kehidupan manusia di zaman modern saat ini. Banyak diantara kita yang bahkan memiliki ketergantungan pada alat-alat tersebut.



Akan tetapi, lain halnya dengan beberapa penemuan yang dibuat oleh orang-orang berikut ini. Mereka menciptakan berbagai alat yang tidak lazim.

Banyak yang mempertanyakan apa manfaat dari penemuan-penemuan mereka bagi kehidupan manusia yang diklaim sebagai inovasi canggih saat ini, meskipun ada beberapa yang masih bisa diterima penjelasannya.


1. Solafeet


Solafeet diciptakan untuk mengatasi warna kulit kaki yang belang akibat panas matahari.

Alat ini bertujuan bukan untuk memutihkan, namun justru untuk menghitamkan warna kulit di kaki agar sesuai dengan bagian tubuh lainnya yang terpapar sinar matahari.

Alat ini dapat digunakan dimana saja karena desainnya yang sederhana dan mudah dibawa.


2. Peti Mati Sesuai Keinginan


Jika mendengar kata peti mati, umumnya kita akan membayangkan sebuah kotak kayu petak dengan panjang yang disesuaikan.

Diantaranya bahkan terkadang dibuat dengan sedikit hiasan atau corak pada dinding-dinding kayunya, meskipun pada umumnya kebanyakan polos saja.

Lain halnya dengan sebuah kelompok di salah satu negara Afrika, Ghana ini. Mereka membuat kreasi dengan menghadirkan peti mati sesuai keinginan kliennya.

Bentuknya pun beraneka ragam, bahkan banyak yang unik, seperti bentuk mobil, pesawat terbang, ikan serta masih banyak lagi lainnya.


3. Masker Makanan Burung


Penemuan yang satu ini benar-benar sungguh tidak lazim. Sebuah masker yang diisi dengan makanan burung dan dipakai di wajah sang pengguna ini membuat banyak orang bertanya.

Memang jika dilihat terlihat menarik, bisa menjadi daya tarik bagi burung-burung kecil yang ingin menyantap makanan yang telah disediakan di dalam masker tersebut.

Akan tetapi, apa hanya itu manfaat kegunaannya? Yang jelas, sang pengguna bisa memperhatikan langsung burung-burung yang sedang makan tanpa perlu menakut-nakutinya.


4. Puppoose


Puppoose adalah alat yang berupa gendongan yang berfungsi untuk membawa hewan-hewan peliharaan pada saat dibawa jalan-jalan atau aktivitas lainnya.

Terlebih jika pada saat menyeberang jalan yang penuh dengan lalu lintas padat, maka sang pemilik tidak perlu khawatir lagi jika peliharaannya akan tertabrak atau repot untuk mengangkat hewan peliharaannya.


5. Payung Anjing


Alat yang satu ini dikhususkan untuk para pemilik hewan peliharaan anjing. Dengan alat ini, sang pemilik tidak perlu khawatir lagi jika mengajak hewan peliharaannya keluar.

Alat yang berbentuk seperti payung terbalik ini, merekat pada tali kekang sehingga anjing kesayangan kita tetap kering sewaktu berjalan terlebih pada saat hujan.

Inovasi ini dinilai mampu mengatasi masalah bau pada peliharaan yang terkena basah sekaligus dapat menjaga kesehatan hewan itu sendiri.


6. Jeans Computer


Jika mendengar kata jeans, kita pasti akan langsung membayangkan celana yang pernah heboh di tahun 50-an tersebut. Saat ini telah dikembangkan konsep memadukan antara bahan celana tersebut dengan perangkat komputer.

Tidak mengherankan lagi, di tengah perkembangan teknologi yang telah berkembang pesat saat ini, 'wearable tecnology' bukan merupakan hal yang baru.

Salah satunya, Nieuwe Heren, pembuat desain interior terkenal dari Belanda ini membuat konsep tersebut menjadi kenyataan.

Celana yang dijahit dengan keyboard komputer, dilengkapi dengan mouse kecil yang bisa dimasukkan ke dalam kantong saku kecil. Tidak lupa mereka menambah sepasang speaker di celana bagian dengkul.


7. Pesan Suara Tisu Toilet


Pada saat mengambil tisu toilet suatu hari nanti dan terdengar sebuah suara, jangan takut atau berpikiran tentang makhluk halus dan semacamnya dahulu.

Itu adalah pesan suara yang sudah dimodifikasi dengan wadah tisu toilet yang dilengkapi dengan pemindai sensor gerakan pada saat seseorang menarik lembaran tisunya.

Nampaknya alat ini menjadi salah satu inovasi yang dianggap mungkin ada manfaatnya.


8. Jamban Cahaya


Terkadang pada saat kita terbangun di tengah malam yang minim pencahayaan, sering kali kita lupa akan letak dimana toilet berada.

Hal itu dilihat oleh sekelompok orang sebagai sebuah kesempatan yang akhirnya menghasilkan inovasi jamban bercahaya.


9. Gelas Pantai


Alat ini sebenarnya tergolong praktis tetapi tetap saja aneh. Bukan hal baru memang, banyak orang yang kesulitan meletakkan gelas di pasir pantai.

Dengan alat ini, maka kita tidak perlu lagi untuk selalu memegang gelas sewaktu bersantai di pantai. Alat ini mempunyai kemampuan 'menggali' pasir sehingga dapat berdiri tegak dan tidak terjatuh.


10. Thync


Untuk yang satu ini, nampaknya agak sedikit berlebihan. Perangkat ini diciptakan untuk membangkitkan emosi tertentu ke tubuh kita.

Dari segi cara pemanfaatannya, mirip dengan yang sering muncul di film-film fiksi ilmiah. Perangkat ini memberikan aliran listrik arus lemah ke tubuh kita sehingga bisa membangkitkan emosi tertentu.

Dikatakan bahwa alat ini bisa diatur untuk mendapatkan kondisi tertentu tersebut melalui telepon pintar dan dapat menyesuaikan 'dosis' yang diinginkan sang pengguna.


11. Tas Kemih


Perangkat ini sudah tersedia dan dapat dibeli di beberapa tempat. Alat ini dibuat dengan maksud agar sang pengguna dapat memasukkan minuman alkohol favoritnya untuk dibawa kemana saja dengan cara dituang dahulu sebelumnya ke dalam tas tersebut.

Tas yang sudah terisi penuh bisa diselipkan di dalam celana, tepatnya di area pinggang ke bawah. Selain dilengkapi dengan ritsleting, beberapa juga ada yang disediakan sedotan dan semacam keran untuk memudahkan pemakaiannya.