Sabtu, 02 Juli 2016

00.55

Agen Poker Online - Sebagian besar dari penonton yang menikmati film, pasti akrab dengan film-film dari Disney dan Pixar. Disney seperti yang kita ketahui sudah memproduksi film animasi sejak beberapa dekade yang lalu, sedangkan Pixar sebagai salah satu pionir film animasi berbasis CGI.



Namun pernahkah kalian perhatikan sebuah kode misterius yang sering muncul dalam berbagai film produksi Disney dan Pixar? Jika diperhatikan, sebuah kode A113, sering sekali muncul dalam berbagai adegan film yang mereka produksi.

Pertanyaannya, kode apakah itu? Cukup misterius memang, bahkan kode tersebut juga muncul di beberapa film serial animasi lain di luar naungan Disney dan Pixar.















Ternyata kode ini adalah sebuah kode ruangan kelas di California Institute of Arts dimana para animator yang bekerja di Pixar dan Disney menimba ilmunya. Mereka kerap menyematkan kode tersebut dalam setiap film untuk mengenang masa belajar mereka. Penggunaan kode A113 juga mereka gunakan untuk menyapa satu sama lain.


Foto diatas adalah para alumni yang sukses di dunia animator, (kiri ke kanan) Pete Docter, Andrew Stanton dan Chief Creative Officer Pixar and Walt Disney Animations Studios, John Lasseter yang berpose di luar ruangan A113 pada tahun 90'an.