Rabu, 06 Juli 2016

13.53

Agen Poker Online - Foto pemandangan ini membuat para pengguna internet kebinggungan. Sejumlah orang yang melihatnya mengira, ada danau berwarna keemasan yang ada di dekat kaki bukit. Garis putih yang melintang dianggap sebagai riak air.



Foto membinggungkan tersebut awalnya disebarkan oleh Playbuzz, sebelum akhirnya menjadi viral dan membuat para netizen mengernyitkan dahi.

"Jelas ini adalah sebuah danau yang indah bukan?" kalimat tersebut awalnya menyertai foto yang beredar tersebut.

Banyak orang yang meyakini bahwa itu adalah sebuah kebenaran. Namun, orang-orang yang awalnya melihat penampakan danau, akhirnya terkejut setelah belakangan diberitahu bahwa mereka adalah korban trik ilusi cerdas.


Apa yang dikira perairan ternyata adalah tembok. Sementara, 'pinggiran air' berwarna putih sejatinya adalah bagian atas dari konstruksi beton.

Jika dilihat lebih seksama, dinding tersebut menutupi sebagian dari pemandangan pegunungan tersebut dengan semak yang tumbuh di dekatnya.

Ilusi optik semacam itu memikat banyak netizen sejak teka teki warna gaun #TheDress menghebohkan dunia. #TheDress berhasil 'memecah belah' para netizen.


Menurut hasil jajak pendapat yang diadakan oleh BuzzFeed terhadap 1,5 juta pengguna internet, 72% responden mengaku melihat gaun itu berwarna putih-emas. Sementara 28% responden meyakini melihatnya sebagai warna biru-hitam.

Jawabannya, warna asli adalah biru dan hitam.