Minggu, 09 Oktober 2016

15.13

Agen Situs Online - Masih teringat dengan jelas di ingatan kita bagaimana peristiwa menara kembar WTC 9/11 yang menimbulkan banyak korban jiwa sekaligus menjadi peristiwa teror paling mengerikan di Amerika Serikat pada saat itu.



Saat ini lokasi peristiwa 9/11 telah menjadi puing-puing tempat kenangan bagi teman beserta kerabat keluarga dari para korban.

Setelah pembangunan kembali di lokasi sekitar World Trade Center (WTC) New York, Amerika Serikat, dua buah lampu sorot ditempatkan di bekas tempat berdirinya menara kembar tersebut.

Sorotan cahaya yang dikenal sebagai Tribute in Light itu menjadi pemandangan spektakuler pada malam hari dan menjadi sasaran foto oleh banyak orang, termasuk salah satunya Rich McCormack.

Pada suatu malam, pria asal Jersey itu mengaku tercengang melihat salah satu hasil foto yang diambilnya. Setelah diperhatikan lagi, di bagian atas sorotan cahaya terdapat suatu bayangan yang membentuk suatu sosok.


Sosok tersebut pun dikaitkan dengan penampakan malaikat. McCormack sendiri pun mengaku bentuk sosok tersebut lebih mirip dengan sosok Yesus. Foto itu kemudian disebarkan melalui media sosial dan banyak netizen menganggapnya sebagai pertanda religius.

"Ya Tuhan. Tuhan Maha Besar, Tuhan memang baik. Ini mempertebal imanku bahwa Tuhan selalu mengamati kita." komentar salah satu netizen, Norma Cheryda Aguila-Valdaliso.

Lain halnya dengan Yvette Cid, seorang wanita yang kehilangan anak-anaknya dalam serangan teror 9/11 dahulu. Ia begitu terkejut melihat foto tersebut.

"Ini adalah gambar yang menakjubkan, saya kehilangan dua anak lelaki dan saya percaya ini adalah pertanda bagi semua yang kehilangan orang-orang yang dicintai." ujarnya.

McCormack mengatakan bahwa ia telah mengambil beberapa foto pada malam itu dan sosok yang dimaksud hanya tampil pada satu foto saja.


Beberapa pengikutnya di dunia maya segera menanggapi dan mengatakan bahwa hal yang dialaminya bukanlah sebuah kebetulan semata.

Salah seorang netizen bahkan mengatakan betapa beruntung dan diberkatinya McCormack, karena diantara banyaknya orang yang mengambil foto di lokasi yang sama bertahun-tahun, tetapi tidak pernah mendapatkan yang seperti itu.

Tentu saja ada beberapa pihak yang mempertanyakan keaslian foto itu dan mencurigai terdapat rekayasa atau pemerintah memasang hologram di atas lokasi tersebut. Tetapi McCormack mengaku ia tidak merekayasa apapun pada foto tersebut.

Penampakan malaikat ternyata bukan kali ini saja terlihat di lokasi peristiwa gedung 9/11 WTC. Sejumlah pekerja konstruksi mengaku melihat wajah pada permukaan instalasi baja dari puing menara kembar WTC yang hancur lebur akibat ditabrak pesawat yang dibajak teroris.

"Wajah" itu terlihat di instalasi Impact Steel, balok baja yang koyak, berkarat, dan terpelintir yang diambil dari titik dimana pesawat pertama menabrak Menara Utara WTC.


Penampakan tersebut ditemukan pekerja konstruksi yang sedang memberi sentuhan akhir pada bangunan National September 11 Memorial and Museum yang didirikan untuk mengenang para korban yang meninggal.

Namun, tak semua pekerja dapat melihat penampakan yang dijuluki Angel of 9/11. Bisa atau tidaknya dilihat, tergantung dari pencahayaan dan dari sudut mana ia dilihat.

Meski benar Impact Steel adalah dampak tabrakan pesawat, namun diragukan bahwa Angel of 9/11 juga disebabkan oleh hal yang sama. Penampakan itu diduga kuat dikarenakan oleh faktor cuaca.

Menurut penjelasan ilmuwan material dari Carnegie Mellon University, P.Chris Pistorius, setelah tabrakan terjadi, beberapa faktor seperti garam, oksidasi dan kelembaban di permukaan logam akan berpengaruh pada bagaimana balok baja itu berkarat.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh seorang ahli dari Massachusetts Institute of Technology (MIT), Thomas Eagar.

"Jika lapisan baja bertumpuk satu sama lain, seperti yang tampaknya telah terjadi dengan puing bangunan 9/11, kelembaban bisa terjadi di sejumlah area dan meninggalkan segala macam pola yang berbeda," jelasnya.