Rabu, 21 Desember 2016

17.21

Agen Poker Online - Di tengah maraknya kasus penistaan agama, intoleran dan terorisme yang sedang hangat diperbincangkan akhir-akhir ini, muncullah sebuah kalimat sederhana "Om Telolet Om" yang berhasil mengalihkan perhatian kita sejenak.



Kalimat sederhana tersebut tak diduga ternyata bisa menjadi deretan puncak trending topic dunia di Twitter dengan hashtag atau tagar #telolet.

Bahkan sejumlah selebritas dunia ikut menyerukannya di medsos mereka, juga ada yang mempertanyakan apa arti dari kalimat tersebut.



Mengapa harus dengan kalimat 'Om Telolet Om' ?

Apa itu Telolet sebenarnya ?





Telolet sebenarnya adalah kata yang dibuat yang berdasarkan bunyi klakson bus-bus yang banyak di pulau jawa.

Akhir-akhir ini sejumlah anak-anak muda sedang menggandrungi atau mempunyai hobi untuk menunggu atau memburu bus di jalanan hanya untuk mendengarkan klaksonnya.

Pada saat sebuah bus lewat di jalanan, pada saat itulah mereka akan berteriak kepada sang supir, 'Om Telolet Om'.

Rupanya aktivitas para remaja tersebut mendapat perhatian dari selebritas dunia setelah melihat video mereka yang ada di upload ke media youtube.

Beberapa diantara mereka, seperti DJ ternama dunia, DJ Snake dan DJ Zeed, ikut meramaikan kalimat tersebut di twitter mereka.

Alhasil, kalimat sederhana nan kocak tersebut langsung menjadi viral.

Tak hanya selebritas dunia saja, klub sepak bola terkenal sekelas Real Madrid FC pun tak mau kalah. Dalam akun resmi twitternya, mereka menuliskan "kalimat ajaib" tersebut pula.



Bahkan pembalap Moto GP terkenal, Marc Marquez juga ikut-ikutan 'Om Telolet Om' dengan hashtag #indonesia.


Meskipun dalam sekejap telah menjadi heboh ke belahan dunia lainnya, kalimat tersebut nampaknya belum tersebar ke negara Australia.

Hal tersebut diungkapkan salah satu musisi terkenal Australia, gitaris band rock 5 Seconds of Summer (5SOS), Michael Clifford, bahwa ia telah mencoba berteriak kalimat itu ketika bus lewat, tetapi nampaknya tidak ada reaksi apapun.

Begitu pula dengan yang terjadi pada seorang musisi asal swedia, Alesso, yang juga merupakan DJ sekaligus produser musik yang sudah menangani banyak artis dunia.

Ia merasa agak terganggu dengan komentar-komentar para penggemarnya yang meng-tweet kalimat tersebut ke akun twitternya.




Merasa penasaran, ia pun akhirnya bertanya kepada DJ ternama lainnya, Marshmellow, tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan 'Telolet'.



Akun resmi presiden Amerika yang baru menjabat saat ini, Donald Trump pun tak luput dari tingkah kocak mereka dengan menuliskan kalimat tersebut di akunnya.



Akhir kata, di tengah hiruk pikuk panasnya dunia politik di negeri tercinta kita, Indonesia, ternyata masih banyak hal lainnya yang bisa kita pelajari dari mereka.

Terkadang kita harus bisa melepaskan semua ego dalam diri kita sendiri agar bisa merasakan kebahagiaan di tengah kerasnya hidup, meskipun hanya melakukan hal-hal kecil, tetapi sangat berarti buat orang lain.

Contohnya anak-anak muda seperti mereka yang hanya berbuat iseng belaka dan dianggap konyol, namun bisa mendatangkan kebahagiaan kepada semua orang, bahkan dunia.

Salam Telolet,,