Kamis, 16 Februari 2017

03.41

Agen Poker Online - Siapa yang tidak pernah mendengar Universitas Indonesia. Kesohorannya sebagai salah satu universitas terbaik di negeri ini sudah tidak diragukan lagi. Tetapi dibalik itu semua, ia juga menyimpan kisah-kisah mistis yang dapat membuat bulu kuduk semua orang merinding.



Universitas Indonesia, biasa disingkat sebagai UI, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1949 dengan konsep kampus modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang mencakup disiplin ilmu yang luas.

Kampus utamanya terletak di bagian utara dari Depok, Jawa Barat tepat di perbatasan antara Depok dengan wilayah Jakarta Selatan, dan kampus lainnya di daerah Salemba di Jakarta Pusat.

Mayoritas fakultas berada di Depok dengan luas lahan mencapai 320 hektar, dimana 25% sebagai lahan sarana akademik dan 75% adaalah area hijau berwujud hutan kota dimana di dalamnya terdapat 6 buah danau.

Meskipun termasuk kategori perguruan tinggi papan atas, namun UI tetap tak lepas dari berbagai kisah horor nan seram yang sering terjadi di area sekitar lingkungan kampus.


1. Hantu Berkebaya Merah


Di dalam area kampus UI terdapat 6 buah danau yang masing-masing bernama Kenanga, Agathis Mahoni, Puspa, dan Salam. Keenam danau ini menyimpan berbagai cerita mistis.

Beberapa cerita yang beredar seperti, munculnya air mancur di tengah-tengah salah satu danau, juga ada orang yang tersambar petir di tahun 2005, penemuan mayat salah satu mahasiswa UI yang penyebab kematiannya masih menjadi misteri sampai saat ini, dan masih banyak lainnya.

Semua kejadian tersebut sering dihubungkan dengan sosok hantu kebaya merah yang menurut cerita merupakan mahasiswi yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat akan menghadiri acara wisudanya.

Ia konon tak rela meninggal sebelum di wisuda, karena itulah ia bergentanyangan dan sering muncul di foto-foto wisuda mahasiswa-mahasiswi lainnya dengan menggunakan kebaya merah, pakaian yang dikenakan saat meninggal dahulu.

Banyak orang yang mengatakan jika hantu kebaya merah tersebut mendiami salah satu danau yang ada di dalam area kampus.


2. Hantu Rektorat UI


Hantu wanita yang sering diperbincangkan oleh para mahasiswa ini konon sering bergentanyangan di wilayah sekitar gedung rektorat UI.

Menurut cerita yang beredar, barang siapa yang masih ada di area sekitar rektorat UI setelah lewat pukul 23.00 WIB, maka biasanya akan melihat seorang gadis yang berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai karena patah.

Hantu ini dipercaya sebagai arwah seorang mahasiswi yang bunuh diri dengan cara gantung diri di gedung rektorat UI.

Ada beberapa versi mengenai penyebab kematian sang mahasiswi, seperti tidak terima diputuskan oleh pacarnya sehingga ia memilih bunuh diri, juga ada versi jika gadis tersebut diperkosa sampai hamil, dan merasa malu menerima kenyataan, sehingga akhirnya memutuskan untuk gantung diri.

Kisah tentang hantu wanita ini sendiri sudah beredari di UI semenjak tahun 90-an awal dan hingga kini masih banyak mahasiswa yang mengaku melihat penampakannya di wilayah tersebut.


3. Hantu Jemblongan


Hantu ini konon sudah ada bahkan sebelum kampus UI didirikan. Hantu yang memiliki wujud seperti wanita ini dulunya sering bergentanyangan di sekitar area rel kereta api atau kuburan.

Setelah kampus UI dibangun dan mulai ramainya jalan raya antara Depok -Lenteng Agung, mulailah sang hantu berpindah tempat ke daerah sekitar danau UI.

Hantu jemblongan dikenal sering usil kepada pengendara motor yang lewat di daerah tersebut khususnya malah hari dengan cara duduk di bagian belakang sang pengendara motor.

Hantu ini diduga merupakan arwah seorang wanita yang tertabrak kereta di sekitar Depok.


4. Hantu Tanpa Kaki


Kali ini salah satu tempat yang sering muncul penampakan adalah perpustakaan UI. Kisah hantu tanpa kaki ini bermula dari penuturan salah satu mahasiswa yang konon pernah melihatnya.

Sosok yang sering terlihat biasanya akan berdiam diri di salah satu tempat duduk sambil membaca buku, namun jika diperhatikan baik-baik, maka ia tidak mempunyai kaki sama sekali.

Menurut mahasiswa tersebut, saat itu dirinya baru saja datang ke perpustakaan dan melihat ada seseorang yang sedang belajar.

Karena tak mau menggangu, akhirnya ia langsung duduk juga dan mulai belajar. Dua jam berlalu dan tak ada orang yang masuk sama sekali, hanya ia bersama dengan mahasiswa lainnya itu tadi.

Namun orang tersebut tidak bersuara sedikitpun alias diam sama sekali, yang membuat sang mahasiswa baru masuk tadi merasa sedikit janggal.

Sampai suatu waktu mahasiswa itu tak sengaja menjatuhkan pulpennya. Tanpa disangka dan tanpa sengaja ia melihat ke arah orang tersebut dan ternyata ia tak memiliki kaki.

Setelah ia mengambil pulpennya, ia merasa penasaran dan sekali lagi membalikkan badan untuk melihat orang tersebut. Namun siapa sangka, ternyata tidak ada seorangpun disana.

Mahasiswa itu pun merasa ketakutan dan segera lari dari sana. Semenjak itulah rumor hantu tanpa kaki beredar. Sampai saat ini belum diketahui dengan jelas bagaimana asal usul tentang hantu tersebut.


5. Hantu Gerbatama


Menurut cerita, sering terlihat arwah seorang mahasiswi yang sering menunggu di depan gerbang kampus saat malam hari tiba. Sosok arwah ini diduga merupakan korban peristiwa tabrak lari yang mengakibatkannya meninggal di tempat.

Sejak kematiannya, ia terus menunggu di depan gerbang sekolah untuk pulang ke rumah. Selama menunggu, biasanya ia memberhentikan taksi-taksi kosong yang baru mengantar penumpang ke dalam kampus dan meminta diantar pulang ke rumahnya di kawasan bintaro.

Setiba di rumahnya, ia akan berkata kepada supir taksi untuk menunggu sebentar selagi meminta ongkos taksi kepada orang tuanya.

Meski sudah menunggu lama, namun gadis tersebut tak juga kunjung kembali. Akhirnya sang supir taksi menyusul ke dalam rumahnya dan menemukan kenyataan yang sebenarnya.

Orang tua gadis tersebut menceritakan bahwa anaknya sudah lama meninggal dan kemungkinan arwahnya yang meminta diantar pulang.

Kejadian ini biasanya dialami oleh supir-supir taksi baru yang belum mengetahui tentang rumor hantu di gerbang utama UI tersebut.

Hantu gadis tersebut juga terkadang sering menggoda orang yang kebetulan berhenti di sekitar gerbang saat malam hari.


6. Kereta Hantu


Kisah mistis ini mungkin yang paling banyak diketahui orang. Kisah kereta hantu ini berasal dari stasiun kereta UI yang memang terkenal angker.

Berawal dari seorang mahasiswa yang memutuskan untuk naik kereta saat pulang karena sudah terlalu malam. Setibanya di stasiun, ia langsung memasuki gerbong dan duduk.

Setelah kereta berangkat, mahasiswa itu pun mulai melihat kejanggalan karena semua penumpang kereta terlihat memakai pakaian yang lusuh dan nampak pucat, serta tak ada seorangpun yang berbicara.

Keanehan lainnya adalah kereta tersebut tidak berhenti di stasiun-stasiun yang dilewati seperti biasanya, namun baru berhenti di stasiun Tebet yang merupakan tujuan mahasiswa tersebut.

Ia akhirnya keluar dari kereta dan melihat tak seorangpun keluar kecuali dirinya.

Tak lama sesudah kereta pergi, ia baru tersadar tentang apa yang terjadi setelah dirinya ditegur oleh salah seorang petugas yang menanyakan kenapa pemuda itu berjalan sendirian di sepanjang rel kereta api.

Setelah bercerita tentang apa yang dialaminya barusan, petugas itu memberitahukan kepadanya bahwa ia kemungkinan menaiki kereta hantu yang sering dibicarakan oleh banyak orang.